Manfaat KECUBUNG sebagai Obat Bius Alami

 

Kecubung adalah tumbuhan bunga hias yang berbentuk terompet yang besar. Kecubung berasal dari Asia Tenggara namun ada juga terkenal dari Benua Amerika.  Kecubung bisa hidup didaerah dataran rendah dengan ketinggian 800 meter dari permukaan laut. Kecubung dikatagorikan jenis semak, selain tumbuh liar di hutan dan ladang, kebanyakan kecubung juga ditanam di kebun atau sebagai tanaman hias untuk menghiasi pekarangan rumah.

daun kecubung

Ada beberapa macam jenis tanaman kecubung yang biasa disebut Kecubung Kasihan (datura metel), Kecubung Kecil ( Datura stramonium) dan Kecubung Hutan ( Brugmansia suaveolens). Tapi sebagian besar di Indonesia di kenal dengan kecubung kasihan atau datura metel. Kecubung yang berbunga putih adalah kecubung yang paling beracun diantara jenis lainnya yang juga mengandung zat alkaloid, untuk itu penggunaannya harus hati – hati dan hanya digunakan untuk obat luar saja.

Mungkin ada yang mengira tanaman kecubung adalah tanaman yang kurang baik atau negatif, banyak sekali orang menyalah gunakan bunga kecubung berkhasiat anestesi ( Obat Bius Ampuh ) sebagai penghilang kesadaran. Sebab pada bagian bunganya terdapat zat metal kristalin yang mempunyai efek relaksasi pada otot lurik. Sebenarnya kecubung juga bisa digunakan untuk pengobatan penyakit lain.

Baca juga: Berapa Modal Usaha Pom Bensin Mini

Tanaman kecubung memiliki senyawa kimia alkaloid. Senyawa ini terdapat pada bagian tumbuhan kecubung mulai dari akar, tangkai, daun, bunga, buah dan bijinya. Tapi kandungan yang paling besar terdapat pada akar dan bijinya. Senyawa alkaloid terdiri dari atropin, hiosiamin, dan skopolamin yang bersifat antikholinergik. Kecubung juga mengandung hiosin, zat lemak, kalsium oksalat, meteloidina, norhiosimina, norskopolamina, kuskohigrina, dan nikotina.

Dari zat-zat dikandung dari kecubung tersebut bisa digunakan sebagai Obat Bius Alami yang sangat ampuh dalam membuat kesadaran si pemakai hilang atau pingsan, dengan tingkat keampuhannya membuat orang pingsan, banyak pula orang menggunakan dari kecubung untuk sebuah ramuan penyembuhan insomnia, untuk itu jangan lewati kesempatan dalam meraciknya. Mari simak.

Cara membuat obat bius atau obat tidur tradisional dari kecubung :
  • Bahan yang dibutuhkan : daun kecubung, minyak kelapa
  • Cara membuatnya : remas-remas daun kecubung hingga mengeluarkan getahnya, campurkan dengan minyak kelapa hingga merata.
  • Cara menggunakannya : hiruplah aroma dari campuran daun kecubung dan minyak kelapa tadi.
  • Selain untuk obat bius, tanaman ini juga dapat dijadikan obat untuk asma, rematik, sakit pinggang, pegal linu, bisul dan eksim.
Tanaman kecubung mengandung racun alami pada dosis dan takaran tertentu menyebabkan pusing dan hilang kesadaran bagi manusia pada takaran atau dosis tinggi sangat berbahaya bagi manusia.
Baca juga: Dampak Obat Bius Jika di Gunakan
Selain kecubung, ada juga tanaman yang bisa digunakan untuk membuat obat bius tradisional yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Diantaranya adalah stramonim dan brugmansia suaveolens, humb bonpl, ex wild, bercht serta presl. Beberapa tanaman ini hidup didaerah dataran rendah dengan ketinggian 800 meter di atas permukaan laut. Tidak hanya tumbuh di ladang saja, tanaman tersebut juga dapat ditanam di kebun atau pelataran rumah terutama bagi warga pedesaan.

Pencarian lain....
  • Obat bius dari kecubung
  • Daun kecubung mabuk
  • Cara membuat rokok dari daun kecubung
  • Daun kecubung untuk rokok
  • Cara membuat obat bius sederhana dari kecubung 
  • Obat Bius Alami dari kecubung
  • Obat Bius Tradisional dari kecubung
Manfaat KECUBUNG sebagai Obat Bius Alami 4.5 5 Dul Munip Kecubung adalah tumbuhan bunga hias yang berbentuk terompet yang besar. Kecubung berasal dari Asia Tenggara namun ada juga terkenal dari Be...


3 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
Back to top